Menghabiskan waktu berlama-lamaan di Facebook untuk sekadar hendak tahu mengenai sesuatu ternyata dapat menimbukan kesengsaraan.

Akhir-akhir ini, tim penelitian di University of Copenhagen, di Denmark, menemukan bahwa pemakai media sosial aktif ataupun pasif dapat menurunkan tingkat kepuasan hidup sekaligus juga kondisi emosinal.

Penggunaan pasif yang di maksud yaitu seorang pemakai cuma melihat apa yang diunggah oleh pemakai lain tanpa melaksanakan interaksi apa pun.

Sebelumnya partisipan mengikuti pre-test yang di berikan oleh peneliti untuk melihat bagaimana mereka menggunakan Fb selama ini serta mengetahui apakah termasuk dalam pemakai aktif ataupun pasif.

“Para partisipan yang istrirahat selama 1 hari minggu dari Fb tercatat mempunyai tingkat kepuasan hidup lebih tinggi dan kondisi emosional yang lebih baik,” kata peneliti sebagaimana Tekno Liputan6 kutip dari Metro.co.uk, Hari rabu (28/12/2016),

Adapun, penelitian di lakukan dengan melibatkan 1.095 partisipan di negara Denmark yang dibagi menjadi beberapa grup kelompok.

Kemudian, perlukah anda berhenti memanfaatkan Fb? Jawabannya, tak perlu. Soalnya, berdasarkan hasil studi, seluruh itu berkaitan dengan bagaimana seseorang memanfaatkan Facebook.

Terlalu Sering Akses Fb Dapat Buat Pemakai Sengsara
Tagged on:             

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *