BEIJING – Selama kampanye, Presiden Terpilih mengharap perusahaan technology seperti Apple untuk memproduksi produknya di negeri Amerika Serikat. Hal ini disebabkan Trump tersedianya banyak lapangan kerja di Amerika Serikat dan juga warga Amerika Serikat tak perlu membayar pajak untuk product yang di buat pekerja asing.

Apple pernah di kabarkan sudah mendiskusikan ini dengan 2 supliernya yakni Foxconn dan juga Pegatron untuk merakit iPhone di Amerika Serikat. Foxconn di laporkan setuju menolong Apple untuk memindahkan logistik.

Tetapi Pegatron berkata kepindahan itu akan cukup mahal dananya. Berdasarkan sebuah laporan yang baru saja diterbitkan hari ini, sebagian besar para pemasok di China yang di andalkan oleh Apple untuk komponen tak akan memindahkan tiap operasi mereka ke Amerika Serikat.

Salah 1 perusahaan yang disebutkan, Lensh Technologies, perusahaan yang telah menyediakan kaca pada product Apple.Perusahaan itu berkata bahwa mereka prihatin mesti membayar upah lebih tinggi dan juga menyebutkan bahwa pekerja Amerika Serikat yang kurang fleksibel saat datang untuk pencocokan jadwal pada kerja dengan permintaan product-produk perusahaan.

Suplier Apple di China Tidak Jadi Move On ke Amerika Serikat
Tagged on:             

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *