Pemberitahuan dr. Tucker ini di dukung oleh hasil penelitian yang di lakukan pada tahun 2007 yang mengatakan kalau pendinginan setelah olahraga memang tak begitu bermanfaat. Dari penelitian ini, ahli kesehatan meneliti 2 kelompok; mereka yang rutin melaksanakan pemanasan serta pendinginan, dan mereka yang cuma melaksanakan pemanasan saja.

Hasilnya yakni, kelompok yang cuma melaksanakan pemanasan saja tanpa pendinginan cuma melaporkan sedikit laporan rasa pegal-pegal ataupun nyeri kalau dibanding dengan mereka yang melaksanakan keduanys. Bahkan, pendinginan ini diyakini dapat memicu masalah otot tegang andai olahraga di lakukan tanpa pemanasan.

Cuma saja, berdasarkan dr. Tucker, pendinginan memang sebaiknya di lakukan andai kami melaksanakan olahraga intensitas tinggi layaknya jogging ataupun marathon. Andai kami langsung berhenti tiba-tiba tanpa ada pendinginan setelah melakukan olahraga berat yang dapat membesarkan pembuluh darah, di khawatirkan kami akan mengalami penumpukan darah yang bisa memicu rasa pusing ataupun bahkan jatuh pingsan.

Pendinginan Setelah Olahraga Faktanya Tak Begitu Bermanfaat

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *