Kami tentu sering diingatkan untuk seringkali melaksanakan pemanasan serta pendinginan sebelum serta setelah berolahraga. Kedua aktifitas ini di yakini akan dapat membuat kami tak mudah tertimpa cedera.

Dengan melaksanakan pendinginan setelah berolahraga, maka kami pun akan menahan munculnya masalah otot tegang serta kaku yang dapat berimbas pada munculnya pegal-pegal serta rasa nyeri dalam waktu yang lama.

Tapi, berdasarkan ahli olahraga dr. Ross Tucker, pendingian faktanya tak membagikan manfaat yang besar untuk badan kami hingga tak perlu di lakukan. Apa alasan dari pemberitahuan ini?
Berdasarkan dr. Tucker, pendinginan hanyalah mitos yang tetap dipercaya oleh banyak pelatih olahraga. Berdasarkan beliau, pendinginan setelah olahraga memang dapat menolong pengeluaran asam laktat yang berada pada otot. Padahal berdasarkan beliau, penyebab munculnya pegal-pegal serta nyeri otot bukanlah sebab adanya asam laktat itu.

Menjadi , asam laktat yakni hasil dari proses metabolisme di karbohidrat tanpa menggunakan oksigen. Hal ini terjadi sebab ketika melaksanakan olahraga, alokasi oksigen pada badan cenderung difokuskan pada olahraga hingga produksi energi pun tak mendapat asupan oksigen yang cukup.

Pendinginan Setelah Olahraga Faktanya Tak Begitu Bermanfaat

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *