Jakarta Di masa kehamilan, tak sedikit bunda yang berusaha menghentikan kebiasaan mengkonsumsi kafein. Walau tetap diperbolehkan, tapi Food and Drugs Administration (FDA) Amerika Serikat menyarankan perempuan hamil menghapus kebiasaan minum product berkafein.

Penelitian terakhir menyebutkan bahwa bunda hamil yang minum minunan yang berkafein seperti kopi, atau minuman bersoda, teh, dan juga cokelat bisa mengakibatkan lebih banyak masalah untuk janin. Bahkan kafein sudah dihubungkan dengan keguguran dan juga berkurangnya berat tubuh bayi ketika lahir.

Dalam penelitiannya yang tertulis di buku yang berjudul: Hamil Sehat, Cantik, & Senang 0-3 Bulan karya William Sears, M.D dan juga kawan-kawan dilansir Hari kamis (29/12/2016) kafein yang dinyatakan berbahaya yaitu kafein berdosis tinggi setara 6 sampai 10 cangkir dalam sehari.

Tapi, penelitian baru menduga bahwa meminum 3 ataupun lebih cangkir kopi ataupun teh dalam sehari pada masa kehamilan selama trismester pertama bisa meningkatkan resiko keguguran menjadi 2 kali lipat.

Penelitian menyebutkan bahwa kafein meningkatkan detak jantung dan juga metabolisme bayi, seperti yang terjadi di badan orang dewasa.

Minum Kafein Selama Hamil Perbesar Risiko Keguguran?
Tagged on:         

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *