Pelonggaran ketetapan pada Loan to Value oleh Bank Indonesia (BI) semenjak Agustus 2016 sejatinya menjadi angin segar untuk para pencari properti. Pelonggaran itu memungkinkan pengguna untuk dapat membeli rumah dengan besar uang muka yang cukup terjangkau.

Walau rumah telah menjadi milik Kamu, siapkan pun juga dana ekstra untuk dapat merenovasi beberapa bagian di dalam rumah baru. Berdasarkan Elga Devanya, Administrator dari KPR in House, Permata Purie Harmoni 2, Cileungsi, tak sedikit pengguna yang merenovasi rumah setelah habis waktu tenggat pada pengaduan 100 hari setelah serah terima unit rumah miliknya.

“Ada baku standar yang tak diubah oleh developer dalam 100 hari pengaduan, seperti instalasi ataupun pembuangan air. Supaya pengguna mempunyai instalansi yang memadai, mereka melakukan renovasi ulang sesuai dengan kebutuhan dan juga kesiapan finansial,” kata Elga dalam siaran pers yang di terima Republika.co.id, Hari selasa (27/12).

Sependapat dengan Elga, seorang Anastasia Yuniar, yang merupakan marketing Perumahan Ciomas Hills pun juga mengakui bahwa supaya kenyamanan, tak sedikit pengguna yang hingga mesti mengganti gadget rumahnya, seperti daun pintu sampai sanitair.

Berikut yakni daftar harga yang umumnya mesti Kamu siapkan pascapembelian rumah:

Habis Beli Rumah? Siapkan Anggaran Tambahan untuk Kebutuhan Ini
Tagged on:     

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *