Jakarta – Apa pun ponselnya, kehadiran tombol fisik telah seakan jadi hal wajib ketika ini. Namun di masa depan dapat jadi kondisinya akan berbalik, sebab pada Samsung disebut hendak membersihkan tombol fisik dari Galaxy S8.
Apabila benar, praktis hal itu akan menjadikan Galaxy S8 menjadi ponsel pertama yang hadir tanpa ada tombol fisik. Seperti dikutip Ubergizmo, absennya tombol fisik pada Galaxy S8 kabarnya akan di gantikan oleh technology seperti 3D touch.

“Galaxy S8 akan sepenuhnya menyingkirkan sebuah tombol fisik, Samsung juga akan menggantikannya dengan tombol yang fungsinya seperti 3D touch,” terang sebuah sumber.

Walau tidak disangka sebelumnya, bocoran-bocoran terkait Galaxy S8 sejatinya telah memberi petunjuk perihal absennya pada tombol fisik. Samsung disebut bakal menghapus tombol home dari tampilan depan ponsel Galaxy S8, dan juga digantikan fungsinya oleh screen yang akan mendominasi penuh.

Pemindai sidik jari akan di posisikan dibawah screen, hingga pemakai dapat langsung menyentuhkan sidik jarinya di permukaan screen untuk membuka kunci.

Selain itu Galaxy S8 pun juga dikatakan akan memanfaatkan technology baru screen Edge yang mempunyai lengkungan di ke-4 sisinya. Artinya ponsel itu akan benar-benar tampil tanpa ada bezel, yang secara praktis dapat menghapus ruang untuk tombol fisik.

Jadi cukup masuk akal jika Galaxy S8 akan diberi fungsi 3D touch. Jika untuk menggantikan tombol fisik volume dan juga power, setidaknya Samsung akan menanamkan fungsi 3D touch dibagian sisi screen Edge di mana lengkungan berada.

Galaxy S8 Tampil Polos Tanpa Tombol Fisik?
Tagged on:                     

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *